Minggu, 09 November 2014

poantai sanggar

Pantai Sanggar terletak di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.  Atau sekitar 37 km dari kota Tulunggaung. Pantai Sanggar masih merupakan salah satu gugusan pantai selatan pulau jawa. pantai ini merupakan salah satu pantai perawan yang ada di Tulungagung. dan merupakan Dreamland nya Tulungagung.



Pantai sanggar sangat jernih dan bersih karena masih jarang dikunjungi wisatawan. dengan pesona pasir putihnya dan deburan ombak yang cukup besar membuat semakin indah pantai ini. garis pantai di pantai ini juga cukup panjang dan di hiasi karang karang yang indah saat surut. dan di saat itu juga banyak ikan ikan kecil, lobster, dan ubur - ubur  yang bisa anda jumpai di antara karang karang. terkadang bintang laut dan kuda laut pun terjebak di situ juga.

Pantai ini berada sekitar 30 kilometer dari pusat kota Tulungagung. Jalan menuju pantai ini pun tidak seperti di tempat wisata lain. Untuk transportasi publik menuju pantai, sayangnya masih belum ada. Beberapa jalan menuju lokasi pantai pun hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor. Jadi, kita nggak bisa menggunakan mobil untuk ke sini. Yang terakhir, jalan2ers yang ingin ke sini juga diharuskan untuk berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer. Rasanya ini nggak terlalu jauh deh, masih lebih jauh Ranu Pane – Ranu Kumbolo... hehehe.

Hmm... bagi yang suka naik gunung, jarak seperti ini tentunya tidak masalah dan bisa ditempuh dalam waktu yang nggak terlalu lama. Kalaupun masih belum memiliki fisik yang kuat, mungkin bisa menyiapkan diri untuk sekedar jogging sekitar 30 menit beberapa minggu sebelum keberangkatan. Entah cara ini efektif atau enggak, tapi paling ndak ada teman yang menyarankan hal tersebut.

Jalan menuju pantai ini memang masih berupa jalan setapak. Kondisi jalannya pun cukup rimbun, dengan pepohonan di kiri kanan. Dan, karena jalan setapak ini berada di tengah hutan, jangan mengharapkan untuk melihat rumah penduduk di sekitarnya. Medan yang ditempuh pun cukup sulit dengan situasi jalan di perbukitan.

Karena lokasinya yang sulit tersebut, pantai ini pun bisa dikatakan masih perawan. Belum ada tangan-tangan manusia yang membuat kondisi pantai ini kotor. Tak ada pula fasilitas-fasilitas pendukung untuk para wisatawan di pantai ini.

85521951.jpg
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar