Senin, 09 Maret 2015

cara membuat barcelet lucu


Disunting oleh ID_mlutfi
Dulu banyak dari kita punya gelang persahabatan, waktu acara camping atau saat pelajaran kesenian di sekolah. Tapi hal itu tidak membuat tali gelang menjadi barang jadul; membuat tali gelang sendiri merupakan cara mudah untuk bersenang-senang sembari menambah percikan warna pada penampilan Anda (atau teman Anda)! Cobalah salah satu metode ini untuk membuat tali gelang pertama Anda dari untaian tali.
Iklan

Metode 1 dari 4: Membuat Gelang Spiral

  1. Make a String Bracelet Step 1 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    1
    Pilih tali. Anda akan perlu banyak tali dalam warna apa saja. Gelang spiral adalah gelang sederhana dan tidak memerlukan bentuk kepang yang rumit. Potong tali agar muat di pergelangan tangan Anda. Tempel sekumpulan tali dengan selotip ke atas meja. Iklan
  2. Make a String Bracelet Step 2 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    2
    Pilin untaian talinya. Pegang ujung semua tali dan pilin hingga warna-warna tersusun dengan baik. Pegang dan tahan tali dengan mantap supaya tidak kusut.
  3. Make a String Bracelet Step 3 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    3
    Selesaikan spiral. Sembari menahan ujung tali dengan hati-hati, lepaskan selotip dari ujung satunya lagi. Tali akan secara otomatis terpilin sendiri.
  4. Make a String Bracelet Step 4 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    4
    Selesaikan gelangnya. Tarik ujung tali (yang longgar tidak terpilin) menuju ujung yang berlawanan dan sesuaikan dengan pergelangan Anda.
  5. Make a String Bracelet Step 5 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    5
    Kenakan gelang baru Anda. Ikat gelang di pergelangan tangan Anda.

Metode 2 dari 4: Membuat Gelang Garis-Garis

  1. Make a String Bracelet Step 6 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    1
    Pilih tali Anda. Pilih empat benang sulam dengan warna berbeda. Biarkan pada pilinan aslinya, 6 untai per tali, dan potong masing-masing tali menjadi sepanjang 60 centimeter.
  2. Make a String Bracelet Step 7 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    2
    Mulai membuat gelang. Ikat tali-tali itu menjadi satu simpul kecil di paling ujungnya. Lalu, pilin tali-tali itu sekitar 7.5 cm dan ikat lagi untuk membuat simpul kedua. Anda baru saja membuat satu sisi yang akan dilingkarkan di pergelangan tangan Anda. Selotipkan simpul ini di atas meja atau di paha Anda.
  3. Make a String Bracelet Step 8 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    3
    Mulai pola Anda. Jajarkan tali mendatar, beri jarak antar helaian tali. Mulai dari sebelah kiri dan ikat simpul sepanjang masing-masing tali dengan cara membuat bentuk “L” dari tali pertama tepat di atas tali sebelahnya. Dengan begitu akan terbentuk seperti angka “4”. Pegang ujung kedua tali ini dan silangkan, tarik ujungnya ke tengah. Ini akan menciptakan lingkaran di sekitar tali kedua, yang harus Anda tarik sampai ke atas. Ulangi langkah ini untuk menyelesaikan simpulnya.
  4. Make a String Bracelet Step 9 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    4
    Lanjutkan pola Anda. Menggunakan tali yang sama saat memulai, kerjakan bagian kanan dengan mengikat simpul di sekitar tali yang berdekatan. Saat Anda sudah di kanan (setelah mengikat simpul semua tali), lepaskan talinya dan mulai dari kiri lagi dengan mengikat simpul. Lanjutkan pola yang sama yang telah Anda mulai, kali ini menggunakan tali kedua, kerjakan hingga sampai ke kanan lagi. Akhirnya Anda akan mengerjakan keempat tali ini, dan memulai pola yang sama lagi pada tali pertama lagi. Pastikan untuk terus menarik bagian atas tali tetap tegang, supaya hasil akhir Anda cantik, halus, dan rata.
  5. Make a String Bracelet Step 10 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    5
    Selesaikan gelang Anda. Hentikan mempola bila tali yang terpilin sudah cukup muat di pergelangan tangan Anda. Ikat simpul pada ujungnya, dan kepang tali. Ikat simpul lagi pada ujung kepangan untuk membuat ikatan kedua di gelang Anda.
  6. Make a String Bracelet Step 11 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    6
    Kenakan gelang Anda. Ikat gelang di pergelangan tangan dan tunjukkan pada orang-orang.

Metode 3 dari 4: Membuat Gelang Polka-Dot

  1. Make a String Bracelet Step 12 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    1
    Pilih warna Anda. Untuk pola ini, Anda perlu satu warna sebagai pusat gelang dan satu warna tambahan untuk polka-dotnya. Pusat akan dibuat menggunakan metode “gelang garis-garis” dan polka-dot akan dipasang sesudahnya.
  2. Make a String Bracelet Step 13 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    2
    Mulai membuat gelang. Potong tali menjadi empat helai masing-masing panjangnya 60 cm. Ikat menjadi simpul pada ujungnya, dan buat kepang sepanjang 5-7,5 cm. Buat lagi simpul kedua di ujung kepangan, dan selotipkan ke atas meja atau paha Anda.
  3. Make a String Bracelet Step 14 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    3
    Mulai pola Anda. Taruh tali mendatar, sisakan jarak antar helaian tali. Mulai dari sebelah kiri dan ikat simpul sepanjang masing-masing tali dengan cara membuat bentuk “L” dari tali pertama tepat di atas tali sebelahnya. Dengan begitu akan terbentuk seperti angka “4”. Pegang ujung kedua tali ini dan silangkan, tarik ujungnya ke tengah. Ini akan menciptakan lingkaran di sekitar tali kedua, yang harus Anda tarik sampai ke atas. Ulangi langkah ini untuk menyelesaikan simpulnya. br>
  4. Make a String Bracelet Step 15 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    4
    Lanjutkan pola Anda. Tali yang pertama Anda mulai tadi kini berada di sebelah kanan. Ambil tali kedua dan ulangi pola yang sama seperti di atas. Buat bentuk “4” dengan dua tali, tarik ujung ke pusat gelang. Lakukan ini dengan tali kedua hingga tidak ada lagi yang terisa. Lanjutkan pola dengan memutar tali dari kiri ke kanan dengan mengikat simpul.
    • Pertahankan pola ini hingga gelang cukup panjang untuk melingkari pergelangan tangan Anda. Lalu, ikat simpul dan kepang sepanjang 5 - 7.5 cm sebelum mengikat simpul tambahan dan memotong kelebihan tali.
      Make a String Bracelet Step 15Bullet1 preview Version 2.jpg
      - Menonton Video Pendek
  5. Make a String Bracelet Step 16 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    5
    Tambahkan polka-dot. Untuk menambahkan polka-dot pada gelang, Anda akan menggunakan sulaman simpul ala Perancis. Kaitkan jarum pada tali dengan warna yang Anda pilih untuk jadi polka-dot. Ikat simpul,tusuk dan tarik pada simpul paling pertama gelang.
    • Tarik tali tersebut, kemudian bawa jarum kembali ke pusat gelang. Gulung jarum pada tali (untuk mengencangkannya) sehingga talinya membentuk spiral di sekeliling jarum 3 kali.
      Make a String Bracelet Step 16Bullet1 preview Version 2.jpg
      - Menonton Video Pendek
    • Tempatkan jarum pada titik di gelang Anda sangat dekat dengan tali awal Anda, tapi jangan menariknya. Kemudian, tarik tali spiral dengan ketat ke bawah jarum dan jepit itu sambil menarik jarum sampai habis. Selesaikan simpul dengan mengikatnya di bagian bawah gelang. Tambahkan sebanyak mungkin simpul polka-dot seperti yang Anda inginkan
      Make a String Bracelet Step 16Bullet2 preview Version 2.jpg
      - Menonton Video Pendek
  6. Make a String Bracelet Step 17 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    6
    Kenakan gelang Anda. Ikat gelang di pergelangan tangan dan tunjukkan pada orang-orang.

Metode 4 dari 4: Membuat Gelang Chevron

  1. Make a String Bracelet Step 18 preview.jpg
    - Menonton Video Pendek
    1
    Pilih tali Anda. Pilih empat benang sulaman dengan warna berbeda dan potong masing-masing warna menjadi dua helai dengan panjang 60 cm per helai (jadi ada dua helai per warna). Ikat mereka menjadi simpul di ujung dan kepangkan sejauh 5-7,5 cm, lalu ikat simpul lagi. Lalu selotipkan permulaan gelang ke meja atau paha Anda.
  2. Make a String Bracelet Step 19 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    2
    Mulai polanya. Sebarkan tali-tali ini dalam posisi dua warna yang sama berbaris berlawanan seperti di cermin. Lalu, ambil tali di paling kiri dan lipat setengah di atas tali di kanannya. Kedua tali akan membentuk angka “4”; pegang ujung tali yang pertama dan bawa melalui tengah-tengah “4” dan tarik tali ke atas, menciptakan sebuah simpul. Lakukan sekali lagi dengan tali yang sama, jadi Anda membuat dua simpul berturut-turut.
  3. Make a String Bracelet Step 20 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    3
    Selesaikan bagian kiri. Lanjutkan dua simpul di atas dengan metode bentuk “4” ke seluruh bagian kiri hingga tali yang paling pertama berada di tengah-tengah tali lainnya.
  4. Make a String Bracelet Step 21 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    4
    Mulai bagian kanan. Ambil tali di paling kanan; warnanya harusnya sama dengan tali yang baru saja Anda buat ke tengah-tengah. Buat angka “4” terbalik dan ikat simpul ganda sampai talinya juga mencapai tengah-tengah deretan, persis di sebelah pasangannya. Lalu, ikat dua tali yang ada di tengah ini dengan dua simpul.
  5. Make a String Bracelet Step 22 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    5
    Lanjutkan pola. Kerjakan dari kiri ke tengah lalu dari kanan ke tengah dengan proses yang sama seperti dijelaskan di atas. Saat sepasang tali berwarna sama bertemu di tengah-tengah, ikat simpul ganda (kalau tidak, Anda akan berakhir dengan dua gelang garis-garis).
  6. Make a String Bracelet Step 23 preview Version 2.jpg
    - Menonton Video Pendek
    6
    Selesaikan gelang. Ketika Anda sudah menambahkan panjang sesuai yang dibutuhkan untuk melingkarkan gelang chevron di pergelangan tangan, ikat tali-tali yang tersisa dalam satu simpul. Lallu, tambahkan kepang sepanjang 5 – 7,5 centimeter di ujung untuk membuat ujung yang aman untuk ikatan gelang. Potong semua bagian ujung yang kusut, dan pamerkan gelang chevron baru yang melingkari tangan Anda atau berikan ke teman sebagai hadiah!    
sumber http://id.wikihow.com/Membuat-Tali-Gelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar