Kamis, 25 September 2014

PANTAI CANTIK DI INDONESIA

1. Pantai Senggigi, Lombok

Transient
1. PANTAI SENGIGI
Pantai ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Meski tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, Pantai Sengigi dapat disandingkan keindahannya. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Di Pantai Sengigi, Anda bisa snorkeling atau sekedar berjemur untuk bersantai. Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pura Batu Bolong yang dibangun di atas karang. Menurut legenda, pura ini merupakan tempat persembahan wanita perawan kepada ikan Hiu. Setelah matahari tenggelam, banyak orang yang mengubur tubuh ke dalam pasir Pantai Sengigi karena dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit.




2. Pantai Parai Tenggiri,Bangka Belitung
Pantai ini merupakan kawasan yang paling digemari untuk dikunjunggi oleh masyarakat setempat. Bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat indah. Pantai ini memiliki sebauh resort dengan hotel bintang 4 yakni parai beach resort. Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertarap internasional yang patut dibanggakan dipulau bangka. 

Di ujung kiri pantai, terdapat sebuah gugusan bebatuan yang di tata dengan apik dan di namakan Rock Island. Pada malam hari, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan tanpa henti.


  
3. Pantai Nembrala, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur
nebrala beach

Ini dia pantai yang dikenal sebagai pantai Kuta-nya NTT. Ironisnya, Pantai Nembrala lebih banyak didatangi oleh turis asing daripada turis lokal. Hal ini karena Pantai Nembrala mempunyai ombak khas yang menjadi incaran para surfer dari seluruh penjuru dunia. Itu belum termasuk hamparan pasir putih dan jajaran pohon kelapa yang tumbuh alami di sepanjang pantai. Semua dapat kamu nikmati di pantai yang terletak di sisi timur Pulau Rote. Karena cukup terpencil, cukup rumit juga perjalanan yang harus kamu tempuh untuk mencapai lokasi.



4.Pantai Pulau Peucang,Banten Jawa Barat
Keindaah-Pantai-Pulau-Peucang-659x494


Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, tepatnya di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Kamu bisa mencapai pulau ini dengan menyeberang di dermaga penyeberangan Kecamatan Sumur yang berjarak sekitar 9 jam perjalanan dari Jakarta. Lamanya waktu untuk sampai ke lokasi memang lama dan melelahkan, namun semua akan sirna begitu kamu menjejakkan kaki ke salah satu pulau situs alam warisan dunia versi UNESCO berkat keanekaragaman hayati yang terdapat di sekitarnya. Di Pulau Peucang kamu akan dibuat kagum oleh pasir putih, terumbu karang serta air laut yang tenang dan jernih. Telah tersedia sejumlah penginapan dan hotel di sekitar pulau dengan tarif yang sangat terjangkau.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar