Kamis, 11 September 2014

TEMPAT MENAKJUBKAN DI INDONESIA

   1.      Carstensz Pyramid, Papua

 Papua memiliki kekayaan alam dan keunikan masyarakatnya yang tak ternilai harganya, salah satunya adalah puncak jaya atau Cartenz Pyramid. Walau menurut peneliti salju yang menutupi puncaknya sudah berkurang, namun puncak jaya tetap menjadi tujuan utama para pendaki gunung di Indonesia. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.
Tetapi, siapa yang menyangka jika puncak bersalju itu dahulunya adalah bagian dari dasar lautan yang sangat dalam!.Pulau Papua mulai terbentuk pada 60 juta tahun yang lalu. Saat itu, pulau ini masih berada di dasar laut yang terbentuk oleh bebatuan sedimen. Pengendapan intensif yang berasal dari benua Australia dalam kurun waktu yang panjang menghasilkan daratan baru yang kini bernama Papua. Saat itu, Papua masih menyatu dengan Australia.
 
       2.      Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah ijen jawa timur untuk yang tinggal di pulau Jawa, wajib mengunjungi kawah ijen. Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen merupakan objek wisata terkenal, yang telah dikenal oleh para wisatawan domestik dan asing karena keindahan alam dan bahari.

   3..   Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional ini merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran. Biasa disebut sebagai Afrikanya Indonesia.

   4.   Pulau Komodo, NTT
komodo-dragon2
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar